Scripta manent, verba volant (yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi) *Pepatah Latin*

Subscribe

Selasa, 16 Februari 2016

Universitas Terbaik Dunia 2016

By Alaika Rahmatullah
Perguruan tinggi memang jenjang yang sangat ditunggu tunggu oleh semua kalangan. karena disinilah kita akan memperjelas karir kita selanjutnya. Berikut ini, saya akan mengulas beberapa universitas terbaik di dunia :


1. CALIFORNIA INSTITUTE of TECHNOLOGY (AMERIKA)


California Institute of TechnologyCalifornia Institute of Technology yang berlokasi di California, didirikan pada 1891. Penerimaan mahasiswa baru mencapai sekitar 2.100 orang. Jurusan yang tersedia di universitas ini seperti Biologi, Kimia dan Teknik Kimia, Teknik dan Sains Terapan, Ilmu Geologi dan ilmu Planet, Humaniora dan Ilmu Sosial, Fisika Matematika dan Astronomi dan program antardisiplin ilmu. Kampus menjamin akomodasi bagi semua mahasiswa sarjana dan tahun pertama bagi semua mahasiswa pascasarjana.



2. UNIVERSITY of OXFORD (INGGRIS)


University of Oxford Meskipun data tentang berdirinya universitas ini masih belum terungkap, sejarah keberadaan Oxford University sudah terlacak pada akhir abad ke-11. Universitas ini terletak di Wellington Square, Oxford dan saat ini memiliki 20.000 mahasiswa. Ada empat divisi akademik di sini, yaitu Humaniora, Ilmu Medis, Matematika, Fisika & Ilmu Alam, dan Ilmu Sosial. Beberapa program yang ditawarkan diantaranya, sains, biokimia, kimia, komputer, ornitologi, ilmu teknik, Studi Islam, Material, Matematika, dan lain-lain.

3. STANFORD UNIVERSITY (AMERIKA)







Stanford UniversityStandford university pertama kali membuka pintu kelasnya untuk para mahasiswa pada tahun 1981, setelah melewati enam bulan masa perencanaan dan pembangunan; universitas ini terletak di Stanford, California. Sekolah-sekolah yang ditawarkan di universitas ini diantaranya, Sekolah Humaniora dan Sains, Sekolah Teknik, Sekolah Ilmu Kebumian, sekolah Pendidikan, Sekolah Bisnis Pascasarjana, Sekolah Hukum Stanford dan Sekolah Kedokteran Universitas Stanford. Sekolah-sekolah tersebut menawarkan program-program sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang.

4. UNIVERSITY of CAMBRIDGE (INGGRIS)

University of CambridgeUniversity of Cambridge didirikan tahun 1209. Jumlah mahasiswa di kampus ini mencapai 17.000 orang, dan 3.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas Cambridge sangat menonjol di bidang matematika. Mahasiswa harus mengikuti ujian masuk jika ingin mengambil jurusan Seni, yang merupakan jurusan andalan di Cambridge. Ada enam sekolah yang ditawarkan, yaitu Seni dan Humaniora, Ilmu Biologi, Klinik Kedokteran, Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Fisika, dan Teknologi. Masing-masing jurusan mencakup kelompok fakultas tertentu.

5. MASSACHUSETTS INSTITUTE of TECHNOLOGY (AMERIKA)

Massachusetts Institute of TechnologyThe Massachusetts Institute of Technology (MIT) menerima mahasiswa pertama kali pada 1865. Berlokasi di Charles River Basin, Cambridge, MIT diakreditasi oleh New England Association of Schools and Colleges. Beragam program studi tersedia di Fakultas Arsitektur dan perenecanaan, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Seni, dan Ilmu Sosial, Sekolah Manajemen Sloan, Fakultas Sains dan Sekolah Ilmu Kesehatan Whitaker. MIT memiliki enam kampus yang menyediakan akomodasi bagi mahasiswanya.

6. HARDVARD UNIVERSITY (AMERIKA)

Harvard UniversityHarvard College didirikan tahun 1636. Kampus utama Harvard berada di Cambridge dan Boston. Program studi di universitas ini tersebar di Fakultas Seni dan Sains, Sekolah Bisnis, Sekolah Desain, Sekolah Keagamaan, Sekolah Pascasarjana Pendidikan, Sekolah Pemerintahan JFK, Sekolah Hukum, Sekolah Kedokteran dan Sekolah Kesehatan Masyarakat. Selain menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana, pascasarjana, dan profesi, universitas ini juga punya program studi lanjutan dan summer program (program musim panas). Fasilitas yang tersedia di kampus ini di antaranya Museum Seni Harvard dan perpustakaan.

7. PRINCETON UNIVERSITY (AMERIKA)

Princeton UniversityPrinceton University adalah sebuah universitas riset yang berlokasi di Princeton, New Jersey. Didirikan tahun 1746, awalnya bernama College of New Jersey. Kini ada sekitar 7.145 mahasiswa sarjana dan pascasarjana terdaftar di universitas ini. Mahasiswa tingkat sarjana memperoleh gelar Sarjana Seni (S.Sn) atau Sarjana Sains (S.Sc) dari berbagai jurusan yang berbeda. Sekolah Pascasarjana menawarkan jenjang lanjutan untuk jurusan Humaniora, Ilmu Sosial, Sains dan Teknik umum. Untuk kandidat doktor dengan gelar Ph.D dapat melakukan penelitian dalam berbagai program, antara lain: Matematika, Geosains, Filsafat, Religi, Sosiologi, Musik, Klasik, dan Psikologi.

8. IMPERIAL COLLEGE LONDON (INGGRIS)

Imperial College London
Imperial College dibangun pada tahun 1907 untuk membantu pengembangan kajian interdisipliner, juga menawarkan berbagai fasilitas riset. Kampus utamanya berlokasi di Kensington Selatan, sementara kampus lainnya tersebar di Hammersmith, Silwood Park, Royal Brompton, Nortwick Park, Charing Cross, St Marys, Wye, Chelsea, dan Westminster. Ada sekitar 12.129 mahasiswa penuh-waktu yang terdaftar di universitas ini. Program yang ditawarkan adalah Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Sekolah Bisnis Imperial College, dan Fakultas Ilmu Alam. 
Terimakasih sudah berkunjung :-) Jangan lupa komen dan likenya.
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!

WAKTU

Total Tayangan Halaman

Flag Counter

Flag Counter

Ensiklopedia

Hasil penelusuran

Kontributor

Pengikut

Daftar Blog Saya

Top Comment

Visitors

Flag Counter

Blog Archive