Scripta manent, verba volant (yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi) *Pepatah Latin*

Subscribe

Jumat, 19 Februari 2016

Membuat Aplikasi Radio Streaming dengan VB 6.0

Assallamuallaikum sobat IDCA :D
Nih ane mau bagi-bagi tutorial cara membuat Aplikasi Radio streaming, tutorial ini sendiri saya dapat dari mbah google dan beberapa teman saya yang ngebimbing ^_^

Okay langsung saja sebelumnya silahkan download bahannya disini.


1. Buka Microsoft Visual Basic 6.0 yang sudah kalian download tadi.


2. Kelik CTRL + T lalu cari component Windows Media Player dan klik Apply
3. Sekarang klik Icon Windows Media Playernya lalu buat ke formnya 
Pada properti Windows Media Player , silahkan isi URL Radio Streaming kalian.
5. Nah sebenarnya itu saja udah jadi, tapi biar tidak terlalu monoton bisa kalian kreasikan sesuka hati anda. Disini cuma saya sisipkan gambar aja .
6. Nanti tampilan akan seperti ini
7. Jika sudah sekarang tinggal buat menjadi file.exe aja
Sekian dulu tutorial yang bisa saya berikan, untuk tampilan bisa kalian edit sesuka hati. Ini contoh aplikasi yang saya buat :
Terimakasih buat Agam dan fikri yang sudah ngebimbing saya soal VB 6.0, untuk tutorial mempercantik tampilannya akan saya share kapan-kapan ya 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!

WAKTU

Total Tayangan Halaman

Flag Counter

Flag Counter

Ensiklopedia

Hasil penelusuran

Kontributor

Pengikut

Daftar Blog Saya

Top Comment

Visitors

Flag Counter

Blog Archive