Scripta manent, verba volant (yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi) *Pepatah Latin*

Subscribe

Minggu, 14 Februari 2016

[ARTICLE] POCARI SWEAT DIKIRIM KE BULAN?!



POCARI SWEAT BIKIN GAME VIRTUAL REALITY yang bisa kita mainin langsung pake smartphone kita!!!
Disaat Drone lagi populer banget, banyak yang bikin project dengan terbang-terbangan, ada satu project yang menurut gue jauh lebih keren. Pergi ke BULAN! IYA! Jaraknya kalo gue nggak salah itu, itu sekitar 380.000 km atau sama dengan 380.000.000 meter. Kalo 1 kucing itu panjang rata-rata sekitar 50cm, berarti 380.000 km itu setara dengan jalanan penuh dengan 7.600.000 kucing yang lagi ngantri. PANJANG BANGET!!

 

Berdasarkan National Aeronautics and Space Administration alias NASA, katanya pada tahun 2009 lalu telah menemukan tanda-tanda kehadiran ‘air’ di bulan. Dari situ, Pocari Sweat memiliki mimpi untuk menjadi minuman pertama yang ada di sana. Bekerja sama dengan Astroscale, sebuah perusahaan aerospace asal Singapore, Pocari Sweat memberi nama proyek ini “Lunar Dream Project”


Di project ini, Pocari Sweat bakalan ngirim sebuah Time Capsule yang terdiri dari 70 komponen yang dirancang khusus untuk melindungi diri dari getaran selama peluncuran dan kondisi ekstrim di permukaan bulan nanti.

Terus gitu doang bang? Ngirim minuman doang tanpa maksud apa-apa?
Sabar dulu. Di dalem Time Capsulenya itu ada 120 pelat titanium yang akan dipenuhi dengan harapan dan mimpi anak-anak di seluruh Asia yang terukir dengan laser. Diharapkan anak-anak penerus generasi ini, terutama di bidang sains dan teknologi, akan lebih berani untuk bermimpi dan mewujudkan mimpinya, yaitu untuk dapat pergi ke bulan di masa depan nanti, dan membuka Pocari Sweat Time Capsul tersebut dengan Dream Ring, yang akan diberikan kepada semua anak-anak yang mimpinya berhasil ditulis di Time Capsule ini. Kalo semua ini berjalan dengan lancar, Time Capsule-nya akan diluncurkan di musim panas tahun 2016 dari Florida.

SEMOGA LANCAR YA! AMIN! Dan semoga di masa depan nanti beneran ada dari salah satu anak Indonesia yang jadi Astronot, dan terbang ke Bulan terus beneran nemuin Time Capsule Pocari Sweat di sana! Keren banget asli. Parah.
NAH! SELAIN ITU!
Buat lo yang pengen ngerasain jadi Astronot dan terbang ke bulan, ada satu game yang wajib banget lo coba mainin. Nama gamenya sama kayak Project-nya Pocari Sweat ini, namanya ‘Lunar Dream Project’ (ada di Apps Store dan Play Store). Dan serunya game ini, dia dibikin dengan basis Virtual Reality.
"Nah apaan tuh bang, Virtual Reality?

Virtual reality adalah teknologi yang memungkinkan seseorang melakukan simulasi terhadap suatu objek nyata. Dengan kata lain, lo seperti berada di dalam situasi game tersebut. Mainin game ini makin seru kalo pake Virtual Reality headset.
Yah bang, gue nggak punya VR Headset. Nyarinya dimana bang?
Santai bos. Lo nggak perlu susah-susah cari VR Headset yang mahal ataupun pakai Google Cardboard, karena si Pocari Sweat juga nyediain kok, lo tinggal beli aja Special Pack Pocari Sweat 350ml di 7-Eleven & langsung rakit jadi Virtual Reality Cardboard. Tinggal download gamenya, play, masukin ke VR-nya, main deh!
Nih bentuknya kayak gini kalo udah dirakit.


Sneak peek dari gamenya sendiri, kayak gini. Gue udah main dan seru banget, karena gamenya 360 derajat, jadi gue mainnya sambil duduk di kursi dan muter-muter. Berasa jadi astronot yang terbang bebas di angkasa, dikelilingin sama jutaan bintang-bintang ☺ Btw, setelah main gamenya, score gue 4400. Coba kalahin ya!!! Huahhahah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!

WAKTU

Total Tayangan Halaman

Flag Counter

Flag Counter

Ensiklopedia

Hasil penelusuran

Kontributor

Pengikut

Daftar Blog Saya

Top Comment

Visitors

Flag Counter

Blog Archive