Scripta manent, verba volant (yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi) *Pepatah Latin*

Subscribe

Jumat, 04 Maret 2016

Kunjungan MA Al-Ibrahimy di SMA Nurul Jadid

Silaturrahim : Guru dan karyawan SMA Nurul jadid berpose bersama dengan guru pendamping MA Ibrahimy.

Paiton, SMA Nurul Jadid saat ini kebanjiran kunjungan-kunjungan dari sekolah sekolah luar, khususnya dari kota Probolinggo bahkan kota-kota Tapal Kuda. Seling sekitar satu minggu SMA Nurul Jadid dikunjungi dua sekolah, kemarin (03/01) kunjungan dari MA Al-Ibrahimy datang ke sekolah kita ini. Sekitar 15 guru dan siswa MA Al-Ibrahimy yang datang untuk mengetahui dan mempelajari sistem dan kegiatan yang ada di SMA Nurul Jadid
            Tepat pukul 10.30 siswa dan guru MA Al-Ibrahimy datang dan berkompul di Auditorium SMANJ untuk memberikan penjelasan seputar sekolah, serta memberikan kesempatan tanya jawab pada kunjungan atau silaturahmi tersebut. Kepala SMA Faizin syamweil, S.Ag., M.Pd memulai acara tersebut, sambutan hangat yang diberikan oleh dewan guru SMA Nurul Jadid dan merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi MA AL-Ibrahimy. Kepala Sekolah menjelaskan sistem serta jumlah siswa yang ada di sekolah ini, serta harapan-harapan beliau pun tak lupa dilontarkan. Dilanjutkan oleh Waka Kesiswaan untuk menjelaskan berbagai ekstra, serta kegiatan yang lain. “SMA Nurul Jadid ini menerapkan kedisiplinan yang tidak memihak kepada siapa pun” Tuturnya.
            Kepala Madrasah Aliyah Al-Ibrahimy memberikan sambutan serta mengungkapkan keinginan dan harapan-harapan untuk sekolah yang ia bimbing, beliau menuturkan keinginannya bahwa sekolahnya ingin mengadakan program Bahasa Mandarin seperti disekolah ini, juga ingin melihat seperti apa managemen organisasi, ekstra, juga ingin mengadakan kelas unggulan (Excellent).
            Setelah selesai pembicaraan tersebut berlanjut ke Laboratorium Biologi bagi siswa dan para guru melihat ruangan-ruangan khusus yang ada disekolah kita ini. Di Laboratorium Biologi pendiskusian yang diadakan oleh semua organisasi dan menjelaskan manageman, serta agenda masing-masing organisasi. Pada kesempatan itu, siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya apabila ada unek-unek atau yang kurang dimengerti. Diskusi yang berlangsung sangat hidup, juga penjelasan dari masing-masing delegasi organisasi yang memuaskan.
            Para Guru Madrasah Aliyah Al-Ibrahimy mengunjungi Laboratorium, kelas-kelas, serta ruangan yang lain untuk rancangan dan referensi sekolahnya kesepan. Kepala Madrasah tersebuat mengakui bahwa SMA Nurul Jadid patut dijadikan figur dan contoh untuk sekolah-sekolah yang masih berumur jagung, seperti Madrasah Aliyah Al-Ibrahimy. Memang perbandingannya sangat jauh, misalnya dari siswanya sendiri. SMA Nurul Jadid mempunyai 1407 siswa-siswi, sedangkan Madrasah Aliyah AL-Ibrahimy sekitar 115 siswa dan siswi.
Rasa kebanggan tersendiri bagi sekolah kita ini, telah banyak sekolah-sekolah luar yang silaturahmi serta ingin belajar sistem-sistem yang ada di sekolah kita ini. Perkembangan prestasi yang harus ditingkatkan oleh SMA Nurul Jadid agar tetap menjadi sekolah yang baik dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Get this widget!

WAKTU

Total Tayangan Halaman

Flag Counter

Flag Counter

Ensiklopedia

Hasil penelusuran

Kontributor

Pengikut

Daftar Blog Saya

Top Comment

Visitors

Flag Counter